Sabtu, 20 April 2013

I LOVE HOT CHOCOLATE

 


Saat udara dingin dan stamina tubuh menurun, hot chocolate bisa jadi
minuman penghangat. Ternyata untuk meracik hot chocolate bahannya tak terbatas pada cokelat dan susu segar saja. Ada banyak variasi hot chocolate yang enak. Bikin yuk!

1. Chocolate Hazelnut Cocoa
Chocolate hazelnut sangat cocok untuk Anda yang menyukai variasi rasa selain milk chocolate atau dark chocolate. 
Bahan yang dibutuhkan adalah selai hazelnut cokelat seperti Nutella dan susu segar. 

Pertama panaskan susu dan campurkan beberapa sendok Nutella di panci kencil, aduk terus hingga panas tapi tidak sampai mendidih. Taruh ke dalam sebuah gelas dan sajikan bersama whipped cream.

 



2.Mexican Hot Chocolate
Bahan yang dibutuhkan milk atau dark cocoa, gula, susu segar, dan kayumanis bubuk. Campur semua bahan kecuali susu di panci kecil. Panaskan hingga panas lalu tuangkan susu secara perlahan. 
Segera sajikan dalam keadaan panas
 













3. Cappuccino Chocolate
Jika Anda penyuka kombinasi kopi dan cokelat, resep ini cocok untuk Anda. 

Untuk variasi hot chocolate ini siapkan espresso (air kopi kental), susu, dan sirup cokelat. Pertama, seduh espresso, masukkan sirup cokelat, susu hangat atau krim sesuai selera, lalu tuangkan espresso. Sajikan dengan whipped cream di atasnya.

4.Peppermint Candy Cane Hot Chocolate
Kombinasi cokelat dan peppermint memang menjadi favorit banyak orang. Rasa manis cokelat dengan aroma segar peppermint pasti membuat mulut enak. Resep satu ini sangat mudah dipraktekkan di rumah. 
Siapkan cokelat bubuk, air panas, dan permen pepermint berbentuk tongkat atau batang. Seduh cokelat bubuk dan aduk menggunakan permen peppermint. Larutan permen akan memberi rasa peppermint pada hot chocolate ini.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar